Travel

5 Tips Berkunjung ke Penginapan Dusun The Villas di Bawen, Semarang

Semarang – Dusun The Villas yang berlokasi di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah sedang populer di kalangan wisatawan. Penginapan ini menjadi sorotan para pelancong lantaran memiliki konsep desain unik yang Instagrammable dengan nuansa ala vila di Bali.

Tidak hanya itu, Dusun The Villas juga menawarkan udara sejuk serta pemandangan asri pedesaan dan Gunung Ungaran yang megah. Arsitektur yang unik dan panorama alam sekitarnya yang indah membuat Dusun The Villas menarik minat masyarakat setelah tersebar luas di media sosial. Sales Executive Dusun The Villas yang bernama Embun mengatakan bahwa animo masyarakat dari awal pembukaan sampai saat ini cukup antusias. “Animo masyarakat sungguh luar biasa, terlebih untuk unit yang langsung connecting ke pool. 70 persen setiap bulannya room kami terisi selama pembukaan ini,” kata Embun

Apabila berencana berkunjung ke Dusun The Villas, simak dulu tips yang sudah Kami rangkum sebagai berikut :

  1. Pastikan diri dalam keadaan sehat Sebelum berangkat ke Dusun The Villas, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan prima. Mengingat pandemi Covid-19 masih mewabah hingga saat ini, pihak penginapan menghimbau para pengunjung untuk melakukan tes rapid antigen terlebih dahulu atau menunjukkan hasil negatif tes rapid antigen sebelum menginap.
  2. Menerapkan protokol kesehatan Di masa pandemi Covid-19, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan di manapun. Sebelum berkunjung, sebaiknya mempersiapkan peralatan kesehatan seperti hand sanitizer, masker, dan vitamin guna menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penularan virus corona.
  3. Membawa payung dan jaket Cuaca di Dusun The Villas dapat berubah sewaktu-waktu karena lokasinya di daerah pegunungan. Supaya tetap bisa berekreasi di sekitar kawasan penginapan, sebaiknya persiapkan payung sebelum berkunjung. Kamu juga bisa membawa jaket atau baju hangat agar tidak kedinginan atau sakit saat berlibur di sana.
  4. Membawa sepatu atau alas kaki yang nyaman Jika menginap di Dusun The Villas, pengunjung bisa berwisata di Dusun Semilir. Oleh karena itu, sebaiknya pengunjung menggunakan alas kaki yang nyaman jika ingin menjelajahi jalur di objek wisata tersebut yang panjang dan berliku.
  5. Membawa properti foto Jika kamu punya swimming ring (ban renang) yang hits saat ini, seperti floating flamingo, kamu dapat membawanya saat berkunjung ke Dusun The Villas. Swimming ring tersebut bisa dijadikan sebagai properti saat kamu berfoto di connecting pool yang ada di penginapan Dusun The Villas.

Leave a Reply